Akhbar Dammaj (today)

Posted: 8 Desember 2011 in sejarah inkarussunnah

Upaya gencatan senjata antara Salafiyyin dan Houtsiyyin di wilayah Dammaj gagal total. Pihak Houtsi memulai lagi gempuran mereka dengan berbagai senjata berat untuk menguasai Jabal Barraqah yang langsung menghadap ke Dammaj, yang masih dikuasai oleh Salafiyyin. Sejak sekitar dua bulan lalu, pihak Houtsi telah berupaya menduduki Jabal tsb.

Seorang juru bicara Salafi di Dammaj menyebutkan, bahwa lebih dari 6 orang gugur dan 15 orang luka2 dalam pertempuran yg berlangsung sejak terbit fajar hingga jam 12 siang hari ini. Perang sengit kembali berkobar antara Salafiyyin dengan Houtsiyyin di Dammaj sejak jam 3 dini hari Rabu kemarin. Ia menyebutkan bahwa banyak korban tewas dan terluka yang belum diketahui jumlahnya, karena perang masih berkecamuk. Rencananya, jumlah korban bisa diketahui hari Rabu pagi.

Beberapa koresponden lokal menyebutkan bahwa lebih dari 30 orang Houtsi yang jatuh sebagai korban tewas maupun luka-luka sampai sekarang, akibat perang sengit di sekitar Jabal Barraqah antara kedua belah pihak.

Abu Isma’il menambahkan bahwa pihak Houtsiyyin mulai bergerak maju dan menguasai beberapa sisi dari Jabal Barraqah. Menurutnya, mereka sengaja memanfaatkan kesempatan gencatan senjata untuk semakin melangkah maju. Akan tetapi mereka belum berhasil menguasai satu lokasi pun selama perang sengit ini.

Ia menyebutkan bahwa pihak Houtsi sedang melakukan mobilisasi kekuatan secara besar-besaran untuk menguasai Jabal Barraqah.

Terkait upaya para penengah yang dikepalai oleh gubernur Sha’dah dan sejumlah tokoh masyarakat untuk meredakan konflik Dammaj, juru bicara Salafi mengatakan bahwa panitia penengah telah mengusulkan -sebelum Dammaj digempur kembali- agar Jabal Barraqah diserahkan kepada salah satu batalyon militer pemerintah, dan agar jalur Khaniq yang selama ini diblokade Houtsi juga diserahkan kepada pihak keamanan pusat. Panitia juga mengusulkan agar pihak Houtsi meninggalkan Dammaj secara total, kecuali orang-orang yg telah menjadi warga Dammaj. Akan tetapi semua usulan yg disetujui pihak Salafiyyin tadi tidak ditanggapi oleh Houtsiyyin. Mereka tidak menerima dan tidak pula menolak. Ini semua terjadi sebelum mereka menggempur kembali dengan berbagai senjata.

Sumber: http://marebpress.net/news_details.php?sid=38458

Komentar
  1. Bismillah,,,
    Alhamdulillah makin terlihat jelas borok-borok syiah, meskipun mereka terus berusaha menyembunyikan dengan taqiyahnya.
    hal busuk tetap akan tercium, meskipun ditutupi dengan segala macam hiasan palsu.

    semoga Allah Ta’ala memenangkan Salaffiyyin, dan menghancurkan syiah yang merupakan temannya syaiton la’natullah.

  2. fauzi berkata:

    Bersabarlah saudaraku di Dammaj dari makar Syiah

  3. Abdillah Majid berkata:

    Sejarah telah membuktikan kelicikan dan kepengecutan mereka (syi’ah)….

  4. Abu Nasywah berkata:

    Allahummanshur ikhwanina fii dammaj.

  5. Shamirra Aroyan berkata:

    Bantulah Umat Islam di sana …Abaikan Egoisme Kelompok,,,,,Wallahua’lam.

  6. teguh berkata:

    waalohu ta’ala a’lam

  7. Sentot Darmawan berkata:

    ALLAHU AKBAR ALLAH maulana wa laa maulaa lahum>ikhwan ahlussunnah Du’aana lakum>
    houtsiyun la’natuLLAH